Pakan Alternaltif Supaya Indukan Ikan Lele Cepat Gonad

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Salam Sehat Untuk Kita Semua...

Pemilihan indukan ikan lele pada saat kita akan memijahkan, adalah faktor yang sangat  penting.
karena apabila kita memilih ikan yang belum matang gonad maka yang terjadi adalah pasti kegagalan.

dari pengalaman memijahkan sendiri ikan lele, dimulai dengan cara alami dan terus mencoba dengan cara intensif, yang pernah mengalami kegagalan, ternyata kegagalan itu bersumber pada indukan ikan lele yang belum matang gonad.

Setelah berfikir keras dan tanya sana sini, baca di sana di sini..hehe.. eeh dapetnya di toko perikanan.. awalnya sih ngobrol ngobrol biasa aja sama penjual nya.. akhirnya sampai lah pertanyaan saya berupa  : Kang, ada ga pakan untuk ternak yang protein nya tinggi ?
Penjual : Buat ternak apa ?
Saya     : Buat Ikan Lele laah kang... kan saya beli nya pakan untuk ikan lele..hehe
Penjual : kali ajaaa buat ternak apa atuh kang... kalau untuk lele sih paling besar protein di pakan                       adalah tepung untuk anakan ikan lele.. paling itu 40% protein nya..
Saya     : Kurang kang euy 40% mah... 50% s/d 60% proteinnya kang kalau ada mah...
Penjual : Paling kalau segitu mah Pakan untuk Ayam... Tepung Ikan...
Saya     : (mulai tertarik nih)... Teoung ikan kang... cik coba lihat kang..
Penjual : Bentar yaa..
Saya     : okeyy..

Nahh dari obrolan tersebut saya pun membeli 2 kg tepung ikan, pikir saya, saya akan coba untuk indukan lele.. coba aja.. siapa tau sukses...

mulai lah dari hari itu sampai dengan 2 minggu, setiap hari indukan ikan lele saya kasih pellet 781 dan tepung ikan di campur...

Alhamdulillah bray.. 2 minggu berikutnya.. saya coba mijahin... Sukseesss

Setelah percobaan tersebut berhasil, maka saya berani bagi bagi pengalaman ke teman teman yang berkunjung ke bolgnya biksen akuaponik..

untuk lebih jelasnya mengenai Pakan alternatif ini, silahkan tonton video dibawah ini teman - teman...



Okee.. Terimakasih sudah berkunjung ke biksen akuaponik blog...

Semoga bermanfaat dan Salam Sehat Untuk Kita Semua..

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.